SIPON (Sistem Informasi Perijinan Online)
PEMERINTAH KOTA DENPASAR
Login
   .: Bantuan/Panduan :.
Proses Perijinan
Alur Proses Pelayanan Perijinan Online
 

Pelaksanaan Pelayanan Perijinan Secara Elektronik :

  1. Pelaksanaan pelayanan perijinan secara elektronik (online) diperuntukan terhadap jenis-jenis Ijin Daftar Ulang yang diterbitkan sejak tahun 2008 oleh Dinas Perijinan Kota Denpasar / Badan PPTSP dan PM Kota Denpasar
  2. Pemohon harus mempunyai alamat email atas nama pemohon, hal ini digunakan untuk dapat login/masuk kedalam Sistem Informasi Perijinan Online dan melakukan registrasi permohonan ijin di website SIPON dengan alamat http://perijinan.denpasarkota.go.id/online
  3. Registrasi permohonan ijin oleh pemohon dibagi menjadi beberapa tahap, antara lain:
    1. Tahap I : Pemilihan Jenis Ijin
    2. Tahap II : Update Data Pemohon
    3. Tahap III : Input Data Teknis Permohonan
    4. Tahap IV : Upload Dokumen Persyaratan
    5. Tahap V : Pernyataan Kebenaran Data
    6. Tahap VI : Cetak Bukti Registrasi
    7. Tahap VII : Cetak Tanda Terima Berkas
  4. Setelah menyelesaikan proses registrasi, pemohon akan mendapatkan email terkait status verifikasi registrasi permohonan dan infromasi ijin terbit.
  5. Apabila registrasi permohonan diterima, pemohon dapat mencetak Tanda Terima Berkas melalui menu Cek Status dengan memasukkan nomor registrasi sesuai dengan nomor registrasi yang tercantum pada Bukti Registrasi Berkas.
  6. Pemohon juga dapat melakukan pengecekan status permohonan melalui menu Cek Status.
  7. Apabila proses permohonan sudah selesai, pemohon akan mendapatkan pemberitahuan untuk pengambilan ijin melalui Email dan Layanan SMS Gateway (0812 46 744000).
  8. Pemohon harus menyerahkan seluruh dokumen persyaratan dan membayar retribusi (khusus HO dan SITU Mikol) pada saat pengambilan ijin.
  9. Kesengajaan pemalsuan terhadap data-data yang diberikan pada proses perijinan secara elektronik (online) akan dilaporkan kepada pihak yang berwajib.